Selasa, 27 Januari 2015

Heru "Shaggydog" dan Jerinx "SID" Kawinkan Elektronika dengan Gamelan

Agustinus Shindu Alpito - 26 Januari 2015 19:44 wib

Heru_Shaggydog_Shaggy_dog_dan_Jerinx_Jrx_SID
Metrotvnews.com, Jakarta: Terinspirasi dari masa kecilnya di Bali dan keprihatinannya soal kerusakan alam di Bali saat ini, Heru yang dikenal sebagai vokalis Shaggydog berkeinginan menciptakan sebuah komposisi yang bisa mencampur musik gamelan dan elektronika.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Heru menggandeng teman masa kecilnya yang tidak lain adalah I Gede Ari Astina, penggebuk drum band Superman Is Dead yang dikenal dengan nama Jerinx.

"Saya dari dulu pengin bikin komposisi musik elektronika dan gamelan, karena saya lahir dan besar di Bali sampai SMP. Saya ingin gandeng musisi lain. Cukup beralasan untuk saya menggandeng Jerinx, dan ini sedikit banyak terinspirasi dari gerakan Bali Tolak Reklamasi," terang Heru lewat sambungan telepon dengan Metrotvnews.com, Senin (26/1/2015).

Proyek ambisius ini murni terdiri dari Heru dan Jerinx tanpa melibatkan band atau proyek musik mereka yang lain. Perkembangannya, Heru kini tengah mempersiapkan proses mixing dari hasil rekaman track drum yang dilakukan Jerinx di Bali beberapa waktu lalu.

"Musiknya elektronika dan gamelan Bali, menggambarkan Bali berubah. Kalau dulu kita masih bisa dengar suara pantai, sekarang enggak. Judulnya belum ada, komposisi juga sudah jadi, kemarin pas di Bali Jerinx sudah ngisi drumnya," jelas Heru.

Singel ini rencananya akan rilis pada bulan Februari 2015 dan kemungkinan dijual secara digital. Sebagian hasil penjualan akan disumbangkan ke yayasan dan gerakan yang fokus dalam penyelamatan lingkungan.
AWP

0 cap cis cus:

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More