Senin, 26 September 2011

Biography Superman Is Dead

SID, pelopor punk rock asal pulau Bali, lahir dan dibesarkan di Kuta Rock City. Band tri kord ini terdiri dari tiga pria muda, dengan nama: Bobby Kool (lead vokal, gitar, pecinta anjing dan seorang desainer grafis), Eka Rock (pengendara low rider yang cinta keluarga, peminum bir, pemain bass yang santai dan backing vokal dan sebuah senyum hangat 'Rock' N Roll, pejuang IT), Jerinx (Jrx) (pengendara low rider, penyuka bir, pangeran mempesona dalam balutan Rock' N Roll, drumer dan pecandu hairwax, pemilik bar bernama TWICE-BAR)

Nama 'Superman is Dead' dimulai dari evolusi "Superman Silvergun"-nya Stone Temple Pilot. Nama tersebut kemudian berubah menjadi "Superman is Dead" karena mereka menyukai gagasan bahwa tidak ada hal seperti orang yang sempurna di luar sana.
SID mulai berdiri bersama pada tahun '95, disatukan oleh cinta bersama mereka dari Green Day dan NOFX. Pengaruh band-band tersebut kemudian ditambah dengan genre punk n roll 'a Supersuckers LA, Living End dan Social Distortion, dan di jalur inilah mereka memutuskan untuk bermusik. Mereka mengatakan apa yang ingin mereka katakan, bagaimana mereka ingin mengatakannya. Tepat di depan wajah Anda, untuk mengatakan itu secara jelas.

SID dalam citra publik, dijelaskan sebagai adalah "Punk Rock Bali" (coba bayangkanlah energi mentah NOFX, Social Distortion VS Supersonic dipicu dengan sikap bir-Rockabilly Bali yang direndam di tenggorokan).

Bagaimana Sejarah SID? SID menghasilkan tiga album pertama mereka secara indie (anak-anak bekerja tahun pekerjaan malam-malam yang sangat berat), dengan luar biasa, indie label skala kecil 1997 "Kasus 15", 1999 "Superman is Dead", 2002 "Bad Bad Bad" (mini album, 6 lagu ) dirilis oleh band ini.

Pada Maret 2003, SID akhirnya menandatangani kontrak dengan Sony-BMG Indonesia setelah perundingan menghasilkan kesepakatan tentang hak mereka untuk menyanyikan sebagian besar lagu mereka dalam bahasa Inggris dan memiliki hak penuh atas "image" mereka! Dengan keputusan yang mereka buat, single mereka kemudian menjadi band pertama dari Bali yang akan diundang untuk menandatangani kontrak label rekaman besar di Indonesia, band pertama di negara mereka (untuk pengetahuan saya) untuk merekam lagu mayoritas dalam bahasa Inggris dan band punk pertama di Indonesia untuk mendapatkan eksposur nasional dan promosi yang bekerja dengan label besar di negara dunia ketiga yang menyediakan ini. Dan sejarah Punk Rock Indonesia-pun dimulai!!!

Dan untuk pertanyaan yang semua orang ingin tahu, bom terkenal di Bali terjadi sekitar 75 M dari rumah mereka, tempat nongkrong yang biasa mereka gagahi, butik punk rock, bar dan studio latihan yang juga rumah Jrx-sang drummer, di jantung Kuta.
Setelah memperbaiki panel belakang rolling door studio dan memindah sedikit puing-puing, latihan terus berjalan seperti biasa. Ya, mereka melihat banyak, itu memakan banyak waktu, namun mereka 'tidak akan berhenti' hanya sampai disitu!!!

Dan di mana mereka sekarang? Pada akhir tahun 2002, salah satu majalah musik kredibel di Indonesia menyebut SID sebagai "The Next Big Thing" pada tahun 2003. Dengan rilis album keempat mereka, "Kuta Rock City", diikuti dengan performance on-air di berbagai televisi swasta nasional serta di beberapa negara di luar negeri, ditambah dengan popularitas instan video-klip film terbaru mereka.

SID tiba-tiba menemukan diri mereka dalam tur panjang terus menerus di seluruh Indonesia yang sangat melelahkan. Minggu lalu mereka berada di empat kota besar di Indonesia, pada tiga pulau, dalam 7 hari! Kadang-kadang mereka bermain untuk klub gratis di scene underground, kadang-kadang di pesta-pesta jalanan atau festival band alternatif, di banyak universitas dan bahkan kadang-kadang di tempat berkelas yang mungkin akan menolak mereka masuk tahun yang lalu!
Yang berarti bir lagi untuk semua orang! CHEERS!

Pada tahun 2003 SID bahkan mendapat penghargaan dalam Time Asia.
Mereka juga memenangkan beberapa penghargaan musik "MTV Awards untuk The Best New Artist 2003", "AMI Awards untuk The Best New Artist 2003" dan dinominasikan lagi di "AMI Awards 2006 untuk The Best Rock Album".

Oktober 2007, mereka melakukan sebuah tur Australia yang menakjubkan, 8 kota, 16 pertunjukan, 33 hari dengan etika kerja yang kuat: LAKUKAN SEMUANYA SENDIRIAN alias DIY (Do IT Yourself).

Juni-Juli 2009, Superman Is Dead diundang dalam sebuah Tour Amerika, 16 Gigs di 16 kota. 11 pertunjukan yang tergabung dalam 'Vans Warped Tour' dan 5 panggung terakhir adalah "From Bali With Rock (Dari Bali Dengan Rock)". Mereka melakukan kerja yang sangat keras untuk menyukseskan tur ini, telah menyeberangi tanah besar dari westcoast untuk Eastcoast dan kembali ke westcoast.

SID telah tahap berbagi dengan band-band internasional seperti International Noise Conspiracy, NOFX, MXPX dan Hoobastank.
Mereka tetap bangga menjadi anak laki-laki dari jalanan Kuta dengan cinta, punk rock, bir, dan waktu yang menyenangkan. Siap untuk apa pun yang datang berikutnya, bersemangat menyambut konser berikutnya..

*Sebagaimana dikutip dari laman resmi SID, diterjemahkan oleh I NENGAH GOWINDA WIJAYA

1 cap cis cus:

Muantab Bro....
Link agan dah ane pasang tlong di cek dan link balik.

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More