Jumat, 09 September 2011

I Nengah Gowinda Wijaya

"lahir outSIDer
mati juga harus outSIDer..
itu baru namanya pecinta musik sejati.. hehehe" :D


We are.we are....we are.. outSIDer.. cheeer'ss.:D

Sebenarnya artikel ini dibuat lebih kepada optimisasi mesin pencari, dimana saya ingin agar ketika nama ini diketik, muncul di urut pertama di halaman pencarian. Nama saya adalah: I NENGAH GOWINDA WIJAYA. Dari nama saya Anda tentu sudah bisa menebak bahwa saya adalah seorang keturunan suku Bali.

I adalah huruf yang menyimbolkan sebagai anak laki2 dalam adat istiadat pemberian nama di Suku Bali. Sedangkan Nengah adalah nama yang biasa diberikan untuk anak dengan nomor urut dua. Sebagai contoh: Gede, Putu, dan Wayan adalah nama yang biasa diberikan untuk anak pertama. Kemudian: Made, Kadek, dan Nengah adalah nama untuk anak kedua. Komang dan Nyoman adalah nama untuk anak ketiga. Dan keempat biasa diberi nama Ketut.

Gowinda sendiri berasal dari bahasa India, Govinda, yang kemudian dalam penyerapan dari bahasa Sanskrit (Sansekerta) menjadi GOWINDA merupakan nama lain dan Sri Krishna (selain Gopala), tokoh dalam epos Hindu di kitab Bhagavad-Githa (Bhagawad Gita) mengacu pada pekerjaan sewaktu kecilnya sebagai gembala muda. Ia dianggap sebagai Ketuhanan Agung dalam tradisi Waisnawa dan juga oleh banyak tradisi pasca kejayaan Hindu. Naskah kuno Sri Brahma Samhita menggambarkan Govinda sebagai sumber dari semua yang asli dan penyebab dari segala sebab.

WIJAYA sendiri adalah nama lazim yang digunakan di Indonesia, juga merupakan penyerapan dari bahasa Sansekerta Wi dan Jaya yang berarti Sang Unggulan, atau Seorang Pemenang.

Demikian artikel tentang I NENGAH GOWINDA WIJAYA ini saya buat hanya untuk Optimisasi Mesin Pencari (OPM) tapi bukan untuk Organisasi Papua Merdeka..:)

CHEERS!!!

1 cap cis cus:

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More