Jumat, 02 September 2011

Superman Is Dead's Facebook Biography

Superman is Dead (SID)

SID, band pelopor punk rock dari Bali, lahir dan dibesarkan di Kuta Rock City. Band ini adalah sekumpulan pemain tiga akord yang bersikap-berat khas pria muda, dengan nama: Bobby Kool, Eka Rock, Jrx.

Nama 'Superman is Dead' merupakan evolusi dari Stone Temple Pilot's "Superman Silvergun". Nama tersebut kemudian berpindah ke "Superman is Dead" karena mereka menyukai gagasan bahwa tidak ada hal seperti orang yang sempurna layaknya Superman di luar sana. Bahkan dalam cerita komik, sang Superman pun bisa mati di tangan musuhnya. Sehingga lahirnya konsep nama Superman is Dead.

SID's Facebook Biography


SID terbentuk bersama dalam '95, ditarik oleh cinta bersama mereka kepada Green Day dan NOFX. Pengaruh band-band tersebut segera meluas hingga ke genre punk n roll 'a Supersuckers, Living End, dan Social Distortion, dan di genre ini mereka memutuskan untuk tinggal dalam bermusik. Mereka mengatakan apa yang ingin mereka katakan, bagaimana mereka ingin mengatakannya, tepat di hadapan wajah Anda semua.

SID dalam citra yang terbentuk di hadapan publik, diri mereka dijelaskan sebagai "PunkRockaBali" (bayangkan saja jika energi mentah NOFX Social Distortion vs Supersonic dipicu dengan sikap rendah hati yang telah direndam bir-Rockabilly khas Bali).

Sejarah Superman is Dead

SID menghasilkan tiga album pertama mereka secara mandiri (anak-anak SID bekerja selama bertahun secara bergerilya), dengan luar biasa, label independen skala kecil pada tahun 1997 membantu mereka merilis "Case 15", dan disusul tahun 1999 "Superman is Dead", lalu 2002 "Bad, Bad, Bad" (mini album, berisikan 6 lagu). Dan akhirnya pada Maret 2003 SID menandatangani kontrak dengan Sony-BMG Indonesia setelah melewati perundingan yang panjang tentang hak mereka untuk menyanyikan sebagian besar lagu mereka dalam bahasa Inggris dan memiliki hak penuh atas "image artistik" mereka! Dengan keputusan yang mereka buat single handedly, mereka secara resmi menjadi band pertama dari Bali yang akan diundang untuk sign dengan label rekaman besar di Indonesia, band pertama di negara mereka (untuk pengetahuan saya) untuk merekam lagu mayoritas dalam bahasa Inggris, dan band punk pertama di Indonesia untuk mendapatkan eksposur nasional dan promosi yang bekerja dengan label besar di negara dunia ketiga menyediakan. Dan sejarah Indonesia dimulai: Punk Rock!

Dan sebagai jawaban untuk pertanyaan yang semua orang ingin tahu, kasus bom bunuh diri yang terkenal di Bali terjadi sekitar 75meter saja dari rumah mereka, tempat nongkrong alias markas mereka, distro punk rock, bar dan studio latihan yang juga merupakan rumah tinggal kediaman sang drummer Jrx, di jantung Kuta. Setelah membersihkan puing panel belakang pintu rolling door studio, dan memindahkan puing-puing kecil, mereka melanjutkan latihan seperti biasanya. Ya, mereka melihat banyak hal, itu mengisap waktu yang cukup besar dalam hidup mereka, namun tidak akan menghentikan langkah mereka!

Di Mana SID Sekarang?

Pada akhir tahun 2002, salah satu majalah musik terkenal di Indonesia mendaulat SID sebagai "The Next Big Thing" untuk tahun 2003. Dengan rilis album keempat mereka, "Kuta Rock City", diikuti oleh suksesnya video klip mereka diputar di stasiun televisi utama secara nasional dan di beberapa negara di luar negeri, ditambah dengan popularitas instan filmclip terbaru mereka. SID tiba-tiba menemukan diri mereka menjalani tur yang terus menerus di seluruh Indonesia. Minggu lalu mereka berada di empat kota besar di Indonesia, pada tiga pulau, dalam 7 hari!

Kadang-kadang mereka tetap bermain untuk klub secara gratis di scene underground, kadang-kadang di pesta-pesta jalanan atau festival band alternatif, di banyak universitas, dan bahkan kadang-kadang di lokasi "berkelas", tempat yang mungkin akan menolak mereka masuk tahun yang lalu! Yang berarti tambahan bir lagi untuk semua.

Pada tahun 2003 SID bahkan mendapat disebut dalam majalah Time Asia. Mereka juga memenangkan penghargaan beberapa musik. MTV Awards untuk "Best New Artist" 2003, AMI Awards untuk "The Best New Artist" 2003. Dinominasikan lagi dalam AMI Awards 2007 untuk "Best Rock Album". Oktober 2007 mereka melakukan tur Australia yang menakjubkan, 8 kota, 16 pertunjukan, 33 hari dengan etos kerja mereka yang kuat DIY alias Daerah Istimewa Yogyakarta. Ups! Do it Yourself maksudnya.

Juni-Juli 2009, Superman Is Dead diundang dalam sebuah Tour legendaris di Amerika, 16 Gigs di 16 kota. 11 pertunjukan dari mereka pada 'Vans Warped Tour' dan 5 kota kecil yang bertajuk "From Bali With Love" mengutip salah satu film James Bond yang terkenal "From Russia With Love". Mereka melakukan pekerjaan yang sangat keras untuk membuat sukses dalam tur penuh kegembiraan ini, telah menyeberangi Westcoast ke Eastcoast dan kembali lagi ke Westcoast. Sebagaimana diketahui, Vans Warped Tour adalah sebuah Tour yang melibatkan musisi serta band-band punk papan atas, dan sebagian diantaranya adalah band yang ingin diorbitkan ke cakrawala musik punk dunia. Salah satu alumni dari Vans Warped Tour adalah Blink-182.

18 Juli 2010 untuk pertama kalinya, Indonesia Music Awards Cutting Edge (ICEMA) diadakan. ICEMA acara penghargaan yang didedikasikan untuk musisi non-mainstream. Sejak April, para calon dipilih melalui pemungutan suara yang diadakan di www.icema.co.id. Superman Is Dead menjadi musisi dengan penghargaan yang paling. Mereka berhasil memenangi tiga piala untuk kategori Favorit Punk / Hardcore Lagu, Artwork Favorit dari Album dan Band Favorit Duo atau Grup

Pada tanggal 20 Januari 2011, Billboard diperkenalkan belum dipetakan, peringkat mingguan artis pendatang baru yang belum muncul pada grafik Billboard besar tetapi pemetaan wilayah baru dalam keterlibatan kipas online. Pada ada 23 Superman Mati skor pertama mereka chart Billboard menunjukkan setelah 15 tahun bersama-sama dan telah mengumpulkan lebih dari 1,6 juta fans Facebook di seluruh dunia.

SID telah tahap berbagi dengan band-band internasional seperti Konspirasi Kebisingan Internasional, NOFX, MXPX, Hoobastank, The Vines dan Wolfmother.

Mereka tetap bangga, anak laki-laki dari jalanan Kuta dengan cinta rock punk, bir dan waktu yang baik. Siap untuk apa pun yang datang berikutnya, bersemangat tentang konser berikutnya.

info@supermanisdead.net

dodix@supermanisdead.net
sumber: Superman Is Dead official Facebook Accounts

0 cap cis cus:

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More