Rabu, 12 November 2014

Menteri Susi Bertato, Jerinx 'SID': Yang Penting Tidak Korupsi

Susi Pudjiastuti

Agustinus Shindu Alpito - 30 Oktober 2014 09:28 wib
Tattoo_Menteri_Susi_Pudjiastuti
Tattoo Menteri Kelautan dan Perikanan, ibu Susi Pudjiastuti.
Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan jajaran kabinetnya, masyarakat terus menyorot berbagai nama menteri yang ada. Salah satu yang paling mengundang pembicaraan adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tiga poin yang menjadi bahan gunjingan netizen di media sosial tentang sosok Susi menyangkut latar belakang pendidikan yang hanya mengantongi ijazah SMP, memiliki tato bergambar burung phoenix di kaki, dan gemar merokok.

Komentar Jerinx, Drummer SID tentang Susi Pudjiastuti

Drummer band punk Superman Is Dead, Jerinx alias I Gede Ari Astina menganggap terpilihnya Susi sebagai menteri merupakan tamparan bagi kaum konservatif yang selama ini lebih mementingkan penampilan ketimbang kualitas diri.

"Saya sudah mencari informasi tentang ibu Susi. Sepertinya beliau bersih. Jokowi sampai mengangkat beliau jadi menteri enggak mungkin tanpa pertimbangan. Sudah pasti pertimbangannya rinci. Ini seperti tamparan yang sangat keras bagi kaum konservatif yang kaku dan kolot di Indonesia yang selama ini berpikir bahwa pejabat atau pemimpin harus tampak santun, rapi, dan agamis," kata Jerinx kepada Metrotvnews.com melalui sambungan telepon, Rabu (29/10/2014).

Jerinx_Susi_Pudjiastuti
Jerinx, apa komentarnya tentang Menteri KKP Susi Pudjiastuti?

Di mata Jerinx, selama ini sudah terlalu banyak contoh pejabat yang terlihat santun dalam berpenampilan, tetapi justru pencuri uang rakyat alias koruptor. Hal itu membuktikan bahwa penampilan seseorang pejabat publik yang necis, tidak otomatis menjamin kinerjanya baik.

"(Kehadiran Susi) Agar kaum konservatif terbuka matanya dan sadar selama ini yang membuat Indonesia suram karena tingginya angka korupsi. Itu ciri-cirinya seperti apa yang mereka idolakan," lanjut Jerinx.

Anggapan miring masyarakat yang kerap mengaitkan orang bertato dengan degradasi moral, menurut Jerinx adalah anggapan yang tidak memiliki dasar.

"Kalau masalah moral dan akhlak itu lebih ke hubungan antara manusia dengan Tuhannya. Selama bersih dan tidak mencuri uang rakyat, tidak mengemplang pajak, sah-sah saja (berpenampilan seperti ibu Susi). Misal, ibu Susi sudah kawin-cerai, itu kan tidak ada kaitannya dengan kinerja dan kesejahteraan rakyat," tegas musisi yang juga bertato ini.

Dalam menilai seseorang, pria yang gemar mengendarai sepeda low-rider itu lebih memandang dari segi perilaku seseorang ketimbang hal-hal semu yang melekat pada citra diri.

"Seperti kata Gus Dur, 'Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk sesama, orang tidak akan pernah menanyakan apa agamamu'," tutup Jerinx. ROS.


sumber: http://hiburan.metrotvnews.com/read/2014/10/30/312033/menteri-susi-bertato-jerinx-sid-yang-penting-tidak-korupsi

0 cap cis cus:

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More