Kamis, 10 November 2011

SID Dukung Acara Jogja Youth Fest 2011 Yang Akan Digelar di JEC

Festival akbar bertajuk Jogja Youth Fest (JYF) 2011 segera digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada Jumat–Minggu (11-13/11). Event ini merupakan wadah bertemunya anak-anak muda yang peduli dalam gerakan saling menginspirasi satu sama lain.

Festival JYF 2011 digagas oleh Mahamentor dan Effort Creative. Festival untuk anak muda ini akan dihadiri inspirator-inspirator muda. Di antaranya Marzuki Mohammad (Jogja Hip Hop Foundation), Wock The Rock (Yes No Wave-Net Label), Doni Tata (Pembalap MotoGP), Ifa Isfansyah (Director Garuda di Dadaku), Band Nasional, Superman is Dead (SID) serta puluhan komunitas kreatif.

Menurut Pimpinan Mahamentor, Anggit Tut Pinilih, sekira 100 ribu siswa SMA dan mahasiswa akan ikut ambil bagian dalam festival akbar anak muda tersebut. ”Gerakan yang didukung oleh AXIS dan Samsung ini akan diinisiasi secara mandiri oleh kaum pemuda. Gerakan ini juga diinspirasi oleh peringatan Hari Pahlawan,” ujar Anggit.

Dia menilai festival ini akan menjadi benchmark youth festival di Indonesia, bahkan di belahan dunia. Tidak hanya menampilkan sesuatu dari aktivitas orang muda yang selalu terkesan hura-hura, Jogja Youth Fest 2011 merupakan gerakan yang didasari sikap dan semangat yang jelas untuk masa depan bangsa.

Menurut Yoga Cahyadi dari Effort Creative, ada dua hal yang menjadi misi utama JYF 2011. Pertama, Heroes of the Dreams. ”Mereka ini sudah menjadi agen perubahan, mencurahkan tenaga dan waktunya demi mengejar cita-cita. Kedua, adalah pernyataan sikap dan janji dari pemuda yang diwujudkan dalam berbagai macam media,” kata Yoga.

Partisipan dalam event ini mulai dari tokoh-tokoh muda populer hingga pegiat komunitas kreatif seperti clothing, sepeda, skateboard, art, hingga IT. Para peserta akan berlomba menyampaikan lebih dari 300 cerita-cerita mimpi mereka dengan format video dan foto dalam tajuk Aku Berani Mimpi Highschool Dream Competition yang sudah terselenggara sejak pertengahan Oktober lalu,” kata Yoga.

outSIDers? MARI KITA RAMAIKAN!

0 cap cis cus:

Posting Komentar

Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More