
Sementara istilah dapat merujuk ke masa kini perusahaan, juga digunakan khusus untuk merujuk kepada perusahaan dengan model bisnis yang muncul menjadi pada akhir 1990-an. Banyak pemula seperti dibentuk untuk mengambil keuntungan dari surplus pendanaan modal ventura. Banyak yang diluncurkan dengan rencana bisnis yang sangat tipis, kadang-kadang dengan tidak lebih dari sebuah ide dan sebuah nama yang menarik. Tujuan menyatakan sering untuk "cepat besar", yaitu untuk menangkap saham mayoritas dari apa pun pasar sedang dimasukkan. Strategi keluar [kata kunci] biasanya termasuk IPO dan hasil besar untuk pendiri. Lainnya adalah perusahaan yang sudah ada yang kembali bergaya diri mereka sebagai perusahaan Internet, banyak dari mereka secara legal mengubah nama mereka untuk memasukkan akhiran. Com.
Dengan crash pasar saham di tahun 2000 yang mengakhiri gelembung dot-com, banyak gagal dan gagal perusahaan dot-com yang disebut punningly sebagai dot-bom, [1] dot-kontra [2] atau dot-Gones [3. ] Banyak perusahaan bertahan menjatuhkan akhiran. com dari nama mereka. [4]
[Sunting] Daftar terkenal gagal dot-com
Pada akhir 1990-an (serta hari ini) banyak bisnis yang tertarik untuk berinvestasi di Internet untuk memperluas pasar mereka. Internet memiliki kemampuan untuk menjangkau konsumen global serta menyediakan belanja lebih nyaman untuk konsumen. Jika direncanakan dan dilaksanakan dengan benar, Internet dapat sangat meningkatkan penjualan. Namun, ada banyak bisnis di awal 2000-an yang tidak merencanakan dengan benar dan bahwa biaya mereka bisnis mereka.
Salah satu kesalahan terbesar bisnis dot com awal dibuat adalah bahwa mereka lebih tertarik dalam menarik pengunjung ke situs web mereka namun tidak selalu memenangkan mereka kepada pelanggan. Awal e-commerce pikir faktor yang paling penting adalah memiliki pengunjung sebanyak mungkin ke website mengumpulkan mereka dan ini akhirnya akan diterjemahkan ke dalam keuntungan bagi bisnis mereka. Hal ini belum tentu demikian dan bisnis gagal. Bisnis dot com juga awal gagal meluangkan waktu untuk benar penelitian situasi sebelum memulai usaha mereka. Ada banyak faktor yang ikut bermain ketika memulai sebuah bisnis baru. Penelitian perlu masuk ke produk bisnis sebenarnya mencoba untuk menjual. Bisnis juga perlu untuk melakukan riset harga produk mereka. Mereka harus kompetitif dengan biaya produk mereka dibandingkan dengan pesaing mereka. Awal bisnis gagal untuk penelitian bagaimana mereka mempromosikan produk mereka. Jika mereka memutuskan untuk mengiklankan produk mereka hanya melalui jalan termurah (yaitu iklan banner, radio), maka kemungkinan besar mereka tidak akan mendapatkan jumlah konsumen mereka akan jika mereka diiklankan melalui cara-cara yang lebih populer.
Ada ribuan perusahaan yang gagal dari gelembung dot-com pada akhir 1990-an. Berikut adalah beberapa yang terbesar dan paling terkenal:
1. google.com
2. facebook.com
3. youtube.com
4. yahoo.com
0 cap cis cus:
Posting Komentar
Terima kasih untuk meninggalkan komentar Anda di artikel ini.. :)